WAKTU

Pages

Sabtu, 06 Februari 2010

TEHNOLOGI TERKINI


Ide seseorang muncul karena ada kebutuhan dan keinginan untuk menciptakan sesuatu yang berguna dan bermanfaat. Terinspirasi dengan kebutuhan akan pemantik api pada saat ingin merokok, maka muncul ide membuat ponsel dengan fitur pemantik api.

Sepertinya ponsel bernama Machismo ini sengaja didesain untuk memanjakan para perokok. Di bagian belakang body ponsel tersebut dilengkapi dengan pemantik api yang bisa digunakan sewaktu-waktu pemakainya bagi orang yang ingin merokok


Selengkapnya...
Label:  0 komentar |
Konsep Sepeda Peugeot


Kendaraan yang satu ini merupakan kendaraan yang bebas polusi dan menyehatkan. Teknologi yang lain mengalami perubahan yang pesat selama beberapa dekade belakangan, tetapi untuk sepeda hanya memiliki sedikit perbaikan selama periode waktu yang sama. Lihat saja sepeda 60 tahun yang lalu adalah hampir mirip dengan apa yang tampak seperti hari ini, walaupun lebih efisien dan lebih ringan. Tetapi beberapa perusahaan berpikir bahwa sepeda dapat menempuh jarak yang lebih jauh.

Pembuat mobil Peugeot datang dengan konsep desain untuk sebuah sepeda yang dirancang secara radikal. 
Untuk sepeda ras ini tidak memiliki rantai dan terbuat dari serat karbon.Bagaimana bergerak tanpa menggunakan rantai, dan bagaimana cara kerjanyapun tetap masih menjadi misteri.

Roda sepedanya tampak berbeda dari apa yang kita digunakan saat sekarang. Roda belakang tidak memiliki jari-jari, sementara roda depan didukung oleh jaringan kabel tegangan tinggi.
Kelihatan nampak cantik dan elegan, tapi pertanyaannya : Apakah Peugeot akan memproduksinya? Kita hanya bisa menunggu dan melihat apakah akan diproduksi atau hanya sekedar konsep. Atau orang Indonesia mau meniru konsep sepeda tersebut dan memproduksinya.


Selengkapnya...
Label:  0 komentar |
Motorola Devour
 
Verizon wireless telah secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan handset Motorola terbaru yang diberi nama Devour awal bulan depan. Motorola Devour akan menjadi yang pertama untuk telepon dari Verizon yang mempunyai fitur Motoblur, Android Unik Motorola yaitu layanan pengiriman konten yang bertujuan untuk membuat telepon selular lebih dapat diatur.

Yang memungkinkan pengguna Motoblur sync kontak dari pekerjaan dan layanan e-mail pribadi seperti Gmail dengan posting pesan, pesan, foto, dan konten lain dari situs web populer seperti Facebook, MySpace, dan Twitter.

Fitur utama dari Motorola Devour termasuk 3.1-inch layar sentuh kapasitif, touch-sensitive pad navigasi, kamera 3 megapiksel, Android Market, inbox universal, pra-instal 8GB kartu microSD, dan konektivitas Bluetooth.
Rencananya baru dipasarkan di Amerika sana bekerjasama dengan provider Verizon Wireles.

Sumber: Verizon Wireless

Selengkapnya...
Label:  1 komentar |
Apple iPad

Setelah hampir satu dekade rumor dan spekulasi, akhirnya Apple meluncurkan iPad. Alat yang tebalnya setengah inci dan beratnya hanya 1,5 kg, dengan layar sentuh 9,7 inci kapasitif display LCD IPS, dan dijalankan dengan 1GHz kustom Apple chip "A4" yang dikembangkan oleh tim P.ASemi, dengan baterai tahan hingga 10 jam dan sebulan waktu siaga.
Apple iPad mempunyai memori 16, 32, dan 64GB, dan memiliki konektivitas yang diharapkan seperti ada 30 pin konektor Dock, speaker, mikrofon, Bluetooth, 802.11n WiFi dan opsional 3G, serta akselerometer dan kompas. Ada juga keyboard dermaga, yang menghubungkan bagian bawah dalam orientasi potret, mendukung hingga 1024x768 VGA out dan 480p komposit keluar melalui dermaga baru adaptor kabel, dan sebuah lampiran kamera kit yang memungkinkan Anda mengimpor foto dari kamera anda menggunakan USB atau langsung melalui SD Card Reader.
Perangkat ini dikelola oleh iTunes, persis seperti iPhone anda sudah disinkronisasikan ke semua Mac anda. Seperti menjalankan aplikasi iPhone baik pixel to pixel dalam satu jendela, atau dua kali lipat pixel fullscreen.
Aktivasi ditangani iPad, sehingga anda dapat mengaktifkan dan membatalkan kapan saja sesuai yang anda inginkan. Setiap iPad dapat di unlock dan dilengkapi dengan GSM "mikro-SIM," sehingga anda dapat menggunakannya di luar negeri, tetapi belum ada tempat transaksi internasional saat sekarang.





Harga iPad pada kisaran $ 499 atau sekitar Rp.5 jutaan untuk 16GB, 32GB sebesar $ 599 atau setara Rp. 6 Jutaan, dan $ 699 atau sekitar Rp. 7 jutaan atau setara 64GB. Untuk biaya 3G dibebankan sesuai operator yang berlaku.

Kita sebagai Warga Negara Indonesia biasanya hanya sebagai penikmat teknologi atau pengguna bukan sebagai pembuat atau pencipta teknologi. Ayo pemuda-pemudi Indonesia bangkit keluarkan kemampuan anda untuk menciptakan produk impian anda dan hasil kreasi anda bisa disalurkan lewat Djarum Black Innovation Award.
Sumber : engadget.com
Selengkapnya...
Label:  0 komentar |
Proyektor Saku
Kecil atau mungil mungkin akan menjadi tren yang akan berlangsung untuk gadget atau alat-alat lainnya. Gadget yang satu ini dapat dengan mudah masuk ke kantong seseorang.Barang ini memiliki daya tarik tersendiri karena bentuk dan ukurannya, kecenderungan ini tampaknya berlaku bagi mereka yang menggunakan proyektor besar di kantor untuk presentasi.

Proyektor sekarang memiliki model-model yang dapat membawa dalam saku. Coba misalnya 3M baru MPro 120 Pocket Projector. Proyektor saku yang praktis ini cocok dan mudah masuk ke dalam saku biasa dan dapat menyediakan sarana untuk memproyeksikan gambar atau video dari 8 inci sampai 50 inci ukuran dengan kecerahan dari 12 lumen dari lampu LED proyektor tersebut.

3M MPro 120 dapat terhubung ke sebagian besar perangkat media digital dan dilengkapi dengan sepasang speaker khusus untuk menyediakan audio. Daya baterai dapat bertahan hingga 4 jam, lebih dari cukup untuk dapat menonton film dan berbagi dengan teman-teman. 3M MPro 120 dapat berguna untuk presentasi di kantor dan juga pada pertemuan yang lebih santai.3M menjual alat tersebut sebesar US $ 359 atau setara dengan 3,6 juta rupiah.




Amin

0 Comments:

Post a Comment